CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 17 Desember 2007

Profil - Dhesy Galuh

Cara membuat profil :

  1. Mengatur ukuran stage sebesar 320 x 240 pixel.

  2. Memberi background sesuai keinginan dengan cara klik Layout pada menu bar lalu pilih Page Background. Klik Browse untuk memilih gambar bitmap dari dokumen. Pilih gambar sesuai keinginan, lalu klik Import. Kemudian mengatur ukuran background yang terlihat tampilan pada Bitmap Size, lalu klik OK.

  3. Membuat hiasan bulat – bulat dengan menggunakan Ellipse Tool kemudian memberi warna sesuai keinginan, lalu lingkaran – lingkaran tersebut di tumpuk – tumpuk.

  4. Membuat hiasan kotak - kotak dengan menggunakan Rectangle Tool kemudian memberi warna sesuai keinginan, lalu persegi - persegi tersebut di tumpuk – tumpuk.

  5. Mengambil foto dari dokumen dengan cara klik File pada menu bar lalu pilih Import. Kemudian pilih foto yang akan diimport, lalu klik Import. Tekan mouse dan geser sesuai ukuran yang diinginkan, maka akan muncul foto yang diimport.

  6. Membuat lingkaran dengan Ellipse Tool.

  7. Untuk mengedit lingkaran, klik kanan pada lingkaran lalu pilih Properties, maka akan muncul kotak dialog pada lembar kerja Windows di sebelah kanan. Klik pada Outline. Memilih ketebalan (width) garis 1,0 pt, warna (color) garis merah muda dan model (style) garis putus – putus. Lalu klik Apply.

  8. Untuk memasukkan foto ke dalam lingkaran. Klik pada foto, lalu pilih menu Effect pada menu bar, kemudian pilih Powerclip. Setelah itu pilih Place Inside Container, maka pada stage akan muncul tanda panah ke kanan warna hitam, lalu klik pada lingkaran.

  9. Mengambil gambar dari dokumen dengan cara klik File pada menu bar lalu pilih Import. Kemudian pilih logo Mitreka Satata yang akan diimport, lalu klik Import. Tekan mouse dan geser sesuai ukuran yang diinginkan, maka akan muncul gambar yang diimport.

  10. Membuat segi empat dengan sudut – sudutnya tumpul dengan menggunakan 3 Point Rectangle Tool. Lalu atur besarnya sudut – sudut segi empat pada Right Rectangle Corner Roundness pada toolbar sebesar 30.

  11. Untuk memasukkan logo ke dalam segi empat. Klik pada logo, lalu pilih menu Effect pada menu bar, kemudian pilih Powerclip. Setelah itu pilih Place Inside Container, maka pada stage akan muncul tanda panah ke kanan warna hitam, lalu klik pada lingkaran.

  12. Membuat tulisan kelas dengan menggunakan Text Tool, lalu mengedit tulisan sesuai dengan keinginan dengan mengklik menu Text pada menu bar, lalu pilih Edit Text.

  13. Membuat tulisan nama dengan Text Tool, lalu mengedit tulisan sesuai dengan keinginan dengan mengklik menu Text pada menu bar, lalu pilih Edit Text.

  14. Untuk membuat model teks perspektif, klik pada teks nama lalu klik menu Effect pada menu bar lalu pilih Add Perspective, kemudian mengatur sesuai keinginan.

  15. Untuk menambahkan kesan shadow, klik pada teks lalu pilih Interactive Drop Shadow Tool, maka pada teks akan muncul titik untuk mengatur bentuk shadow yang diinginkan.





0 komentar: